Bagaimana Cara memperkenalkan Bisnis dan Membangun Brand melalui Fans Page di Facebook

Setelah anda mengumpulkan orang-orang yang memiliki ketertarikan atau kebutuhan terhadap produk anda, saatnya anda mengubah mereka menjadi fans dari produk anda, Fans Page inilah tempatnya. FansPage mirip dengan profil. Anda bisa memasang foto, video, dan Aplikasi. Dibandingkan profil, lebih profesional dan khusus untuk bisnis saja, dan tidak memiliki batasan teman untuk bergabung. Selain itu Fans Page juga mendukung HTML, jadi Anda dapat membuatnya seperti Website.


Dengan Fanspage inilah anda memperkenalkan tentang produk anda, tentang perusahaan anda, secara lebih mendetail kepada konsumen. Bagaimana produk anda memenuhi kebutuhan mereka, mengapa produk anda adalah pilihan yang tepat, perbedaaan antara produk anda dengan produk lain yang sejenis, kelebihan produk anda, dan lain sebagainya.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk membuat page yang kredibel dan disenangi oleh penggemar anda.
 Bagaimana Cara memperkenalkan Bisnis dan Membangun Brand melalui Fans Page di Facebook
  1. Buatlah Fans Page yang menarik dengan menggunakan FBML (Facebook Markup Language) dan pastikan Landing Page anda menuju pada halaman tersebut. Anda bisa menggunakan jasa Web Programer untuk melakukan ini.
  2. Cantumkan testimoni dari customer yang telah lebih dahulu menggunakan produk anda. Ini akan sangat membantu dalam membangun kepercayaan mereka yang baru pertama kali mengenal produk anda.
  3. Cantumkan demo produk. Untuk produk fisik bisa menggunakan video untuk menampilkan demo produk, pastikan video itu menunjukkan manfaat yang akan diterima seseorang jika menggunakan produk anda. Jika produk digital, bisa anda berikan versi trialnya.
  4. Buatlah katalog produk, dengan menyertakan alamat website tempat melakukan pemesanan. Jadi ketika seseorang siap untuk melakukan pembelian ia dapat langsung menuju ke website anda.
  5. Cantumkan beberapa foto mengenai bisnis anda, misalkan kegiatan bisnis anda, sangat bagus jika fotonya seseorang konsumen sedang menggunakan produk atau jasa anda, kegiatan lain yang dilakukan perusahaan anda yang berkaitan dengan CSR (corporate social responsibility) atau foto saat menerima penghargaan.
  6. Cantumkan dengan siapa anda bekerjasama, hal ini sangat mempengaruhi sikap pelanggan apalagi anda bekerjasama dengan merek-merek yang sudah terkenal di masyarakat. Contoh Bank yang mendukung anda melakukan pembayaran, kasa pengiriman barang dan lain-lain.
  7. Jelaskan tentang bisnis anda yang harus konsumen ketahui, anda bisa menulis lebih banyak menggunakan notes yang ada di facebook. Ini sangat membantu dalam membangun kepercayaan pelanggan tentang keberadaan bisnis anda.
  8. Cantumkan semua prestasi atau penghargaan yang pernah diraih perusahaan anda. Ini sangat mempengaruhi kepercayaan konsumen apalagi jika penghargaan yang anda dapatkan oleh pihak yang benar-benar kredibel misalnya MURI atau SuperBrand.
  9. Buatlah penawaran untuk konsumen anda, jangan lupa yang satu ini karena inilah yang menghasilkan profit untuk perusahaan anda. Buatlah semenarik mungkin sehingga benar-benar menjual. Berikan garansi, diskon, atau bonus untuk beli sampai batas waktu tertentu.
  10. Mintalah konsumen memberikan feedback mengenai produk yang anda tawarkan. Apakah mereka menyukainya atau tidak, atau bagian mana menurut konsumen harus diperbaiki. Hal ini sangat membantu anda dalam menyempurnakan produk anda. Karena anda mendapatkan informasi langsung dari konsumen.
Demikian artikel "Bagaimana Cara memperkenalkan Bisnis dan Membangun Brand melalui Fans Page di Facebook" , Semoga bermanfaat...!!!
0 Komentar untuk "Bagaimana Cara memperkenalkan Bisnis dan Membangun Brand melalui Fans Page di Facebook"

Silahkan Komentar&tanya jawab sesama pengunjung dengan bahasa yang sopan dan bermanfaat. Jika komentar yang Anda Tuliskan, menurut saya tidak berkaitan dengan artikel diatas atau tidak termasuk kebijakan dan peraturan, tanpa konfirmasi akan dihapus. Untuk kenyamanan dan kelangsungan perkembangan BLOG ini agar sekiranya memberikan saran dan kesan yang baik agar penulis lebih bersemangat.
Silahkan di Share ke berbagai media jika Tulisan di blog ini bermanfaat...

Terima kasih, Salam SCBN

Back To Top