Omelan Nenek dan Pencuri yang Bodoh

Omelan Nenek

Ada mobil anak muda yung berjalan dengan kecepatan yang tinggi, tiba-tiba ada nenek-nenek yang ada di pinggir jalan langsung menyeberang. Pemuda yang ada di mobil itu tekejut melihat nenek-nenek sedang menyeberang jalan seenaknya saja dan dia hampir saja menabraknya. Mobil sang pemuda itu mengepot di depan nenek-nenek itu nyeberang.

Dia keluar dari mobilnya dan dengan omelannya dia berkata “Hei nenek-nenek bodoh, nyeberang jalan seenaknya saja”. Si nenek pun menjawab dengan suara nenek-neneknya “
Hei anak muda kamu yang bodoh numbur nenek-nenek saja tidak kena”.



Pencuri Yang Bodoh

Pada suatu malam, seorang pencuri memulai aksinya di sebuah rumah orang yang terkenal atas kekayaannya. Dia mulai dengan memanjat pagar dan naik ke atas genteng. Ternyata kehadiran pencuri tersebut diketahui olehsi pemilik rumah, sehingga si pemilik rumah harus mengakali si pencuri agar dia bisa tertangkap basah.

Si pemilik rumahpun mulai bercerita kepada istrinya tentang kekayaan yang di dapatkanya selama ini. Ternyata kekayaannya itu di dapatnya dengan cara mencuri juga. Si pencuri mendengarkan cerita itu dari atap gentang.
Si pemilik rumah mulai bercerita bagaimana cara dia mencuri agar selalu selamat, yaitu dia mencuri setiap bulan purnama, pada tengah malam. Pertama di bukanya dua buah genteng, kemudian dia biarkan sinar bulan masuk ke dalam rumah, ditutupnya mata, selanjutnya biarkan sinar bulan menyinari tubuhnya, langkahkan kaki dua kali, maka tubuhku akan di bawa sinar bulan sampai kelantai rumah, sehingga aku bisa mencuri dengan mudah, dan begitu pula bila telah selesai mencuri aku melalukannya dengan hal yang sama. Sang pencuri yang mendengarkan pemilik rumah yang sedang bercerita tersebut, dan ia segera menunda aksinya, dia akan datang lagi pada bulan purnama.
0 Komentar untuk "Omelan Nenek dan Pencuri yang Bodoh"

Silahkan Komentar&tanya jawab sesama pengunjung dengan bahasa yang sopan dan bermanfaat. Jika komentar yang Anda Tuliskan, menurut saya tidak berkaitan dengan artikel diatas atau tidak termasuk kebijakan dan peraturan, tanpa konfirmasi akan dihapus. Untuk kenyamanan dan kelangsungan perkembangan BLOG ini agar sekiranya memberikan saran dan kesan yang baik agar penulis lebih bersemangat.
Silahkan di Share ke berbagai media jika Tulisan di blog ini bermanfaat...

Terima kasih, Salam SCBN

Back To Top