Bagaimana Cara BLOG yang Jarang Update Artikel Mampu Bertahan di SERP?

Bagaimana Cara BLOG yang Jarang Update Artikel Mampu Bertahan di SERP?
Sudah lama nih gan, ane nggak posting artikel yang mengangkat tentang SEO, hehehe maaf sedang sibuk ngurusi yang sono...:), maksudnya sambil meneropong jauh tentang percobaan-percobaan dan analisis teknik serta trik SEO yang makin lama makin pesat perkembangannya gan. Nah, sekarang waktu yang tepat untuk share “wangsit” yang ane dapatkan dari setelah makan Pangsit...., Nglantur ah, Yuk lanjut...

Penemuan yang akan ane share ini adalah berupa teka-teki pertanyaan yang mungkin agan juga ikut berpikir kebenaran dan kepastiannya, Apa memang betul Google itu lebih tertarik dengan blog yang selalu update daripada blog yang hanya nongkrong bengong dan sesekali update jika sempat?

Apa yang telah disampaikan oleh para pakar SEO dalam artikel-artikel maknyus nya dan selalu menginpirasi kita untuk selalu meningkatkan ilmu SEO dalam ngeblog, mereka mengatakan “bahwasanya seringnya update artikel dalam jumlah banyak serta selalu posting menjadi salah satu kunci utama dan sangat penting dalam teknik SEO”. Hal ini sebenarnya diperlukan bukti, apakah penyampaian tersebut benar adanya?

Maka dari itu, menjadi sebuah alasan mengapa ane libur tapi nggak nganggur untuk mengisi bahan bakar blog ini dengan postingan. Yaa nggak lama juga sich, untuk memeriksa apakah dengan ane jarang update artikel. Blog ini akan merosot? Mendingan dari awal ketahuan, daripada nanti...., Cek ulang Apa pengaruhnya terhadap perkembangannya, lebih mengarah ke perkembangan yang bernilai positif atau perkembangan yang justru negatif?. Ternyata Aneh juga, kenapa penilaian berdasarkan sang master google analisis dan saudaranya si Alexa memberikan nilai lebih atau bisa dikatakan malah meningkat grafiknya, Nah ini aneh khan? Sekarang mana yang benar?

Penuh dengan pertanyaan...hahahaha

Setelah cek n ricek posisi keyword yang pada saat itu ane pamitan untuk semedi mencari kebenaran ini, eit...malah naik tangga peringkat.

Dengan Apa yang terjadi dari hasil percobaan dan penelitian secara detail layaknya detektif, kita bisa menyimpulkan secara sederhana, bahwa SERP dari blog ternyata tetap tidak bergoyang. Walaupun tanpa adanya si baclink yang mumpuni serta berbagai macam optimasi, yah...jalan sendiri tuh blog tanpa bala bantuan.

Akan tetapi gan, kita jangan cepet-cepet menyimpulkan bahwasanya google sudah tidak mau tahu tentang seringnya kita update atau tidak, karena pada kenyataanya fitur-fitur terbaru google masih mengukur postingan terakhir kita dengan realtime searchnya.

Alangkah baiknya kita tidak meninggalkan cara SEO atau Teknik SEO lama dalam membangun blog kita dan tetap untuk selalu update postingan agar kita selalu menyapa Si mbah Google, akhirnya Mbah google juga senang menyapa kita, hehehehe..



Yang terpenting nih gan, apabila apa yang disajikan didalam blog memiliki seseuatu yang sangat bernilai seperti emas dan dibutuhkan oleh pencari di search engine. Maka mbah google akan memberi hadiah dan mempertahankan blog tersebut dalam rangking yang dipilihnya.

Dari beberapa yang kita bahas tadi nih gan, ambil kesimpulan yang paling pokok adalah buat para tamu blog ini sangat nyaman dan merasa seperti rumah sendiri sehingga akan berlama-lama menikmati hidangan yang disediakan oleh blog kita.

Kenapa demikian, jikalau memang benar google ini melihat dan menilai tamu kita mampu betahan di blog dalam waktu yang cukup lama. Maka mbah google sendiri akan senang menyapa kita dan mempersilahkan blog kita bertahan dan selalu mampir di SERP.

Lantas, Bagaimana caranya agar suatu Blog yang jarang update artikel mampu bertahan di SERP?
Blog dengan kunjungan yang melimpah memerlukan beberapa artikel-artikel Pondasi yang kuat, yang selalu dicari oleh banyak orang walaupun masanya sudah berganti, hal itulah yang akan memberikan dampak positif terhadap kokohnya blog untuk selalu bertahan walaupun jarang update.

Keyword yang banyak dicari dan selalu dibutuhkan orang adalah kekuatan, selain hal tersebut backlink yang serasa dibutuhkan dengan keselarasan kata kunci akan menguatkan posisi blog agan semua di SERP

Hanya sekedar berbagi apa yang saya dapatkan, semoga bermanfaat, apabila ada yang salah atau kurang pemilik blog ini bersedia menerima saran yang membangun demi perkembangan blog sederhana ini.


Sampai bertemu kembali di postingan berikutnya.. .. ..
0 Komentar untuk "Bagaimana Cara BLOG yang Jarang Update Artikel Mampu Bertahan di SERP?"

Silahkan Komentar&tanya jawab sesama pengunjung dengan bahasa yang sopan dan bermanfaat. Jika komentar yang Anda Tuliskan, menurut saya tidak berkaitan dengan artikel diatas atau tidak termasuk kebijakan dan peraturan, tanpa konfirmasi akan dihapus. Untuk kenyamanan dan kelangsungan perkembangan BLOG ini agar sekiranya memberikan saran dan kesan yang baik agar penulis lebih bersemangat.
Silahkan di Share ke berbagai media jika Tulisan di blog ini bermanfaat...

Terima kasih, Salam SCBN

Back To Top